Kamis, 17 Maret 2016

Anime: Kamisama Hajimemashita

Sinopsis:

s001.jpg (1278×749)

Kamisama Kiss atau Kamisama Hajimemashita adalah anime yang menceritakan mengeni Momozono Nanami, seorang gadis SMA biasa yang terpaksa angkat kaki dari rumahnya karena diusir dari apartemennya setelah ayahnya kalah judi dan meninggalkan utang. Ketika dia sedang duduk di taman, dia bertemu dengan seorang pria aneh, Mikage. Nanami menolong Mikage karena pria itu diserang oleh seekor anjing.

Mengetahui bahwa Nanami tidak memiliki tempat tinggal lagi, Mikaget menyarankan agar Nanami tinggal di rumahnya. Mikage pun memberikan alamat rumah nya pada Nanami dan memberikan ciuman di kening Nanami sebagai tanda perpisahan.

Sesampainya Nanami di tempat tujuan, dia sangat kaget. Bukan sebuah rumah biasa yang ditemui nya melainkan sebuah kuil yang tampak terbengkalai. Merasa kesal karena telah dibohongi, Nanami memilih untuk pergi dari kuil itu. Tapi baru saja dia akan melangkah pergi, ada sebuah suara yang memangil nama 'Mikage". Merasa ketakutan, Nanami tanpa sengaja tersandung sebuah batu dan masuk ke dalam kuil. Di dalam kuil tersebut ada seseorang yang menunggu-nunggu Mikage.

Entah mengapa mereka tidak menyadari bahwa yang datang bukanlah Mikage melainkan Nanami. Orang tersebut tampak sangat kesal pada Mikage. Tanpa berpikir panjang dia pun menyerang Nanami, Orang tersebut tampaknya sadar bahwa orang yang dihadapannya bukanlah Mikage melainkan seorang gadis.

Tiba-tiba saja muncul 2 yokai yang mengatakan bahwa Nanami memiliki tanda 'Dewa Bumi' sama seperti Mikage. Nanami pun menjelaskan bagaimana dia bisa sampai di kuil tersebut. Tomoe, pria yang dari tadi marah pada Nanami, pun merasa kesal pada Mikage. Tomoe mengatakan bahwa Mikage adalah Dewa Bumi di daerah tersebut. Tomoe juga mengatakan bahwa Mikage telah memberikan 'pekerjaan' Dewa Bumi kepada Nanami. Nanami pun kebingungan menerima kenyataan tersebut.

Di satu sisi, Tomoe tidak menerima Nanami, seorang gadis manusia biasa yang menjadi seorang Dewa Bumi. Tomoe adalah utusan ilahi Mikage. Jika Nanami menjadi Dewa Bumi, artinya Tomoe harus melayani Nanami. Tomoe pun menolak hal tersebut. Akhirnya Tomoe meninggalkan kuil tersebut dan pergi ke dunia Yokai.

Keesokan harinya, Nanami di suruh membersihkan kuil. Dia pun tanpa sengaja mendengar permohonan seorang nenek tua. Onikiri dan Kotetsu, 2 Yokai penjaga kuil tersebut mengatakan bahwa tugas Dewa Bumi adalah mendengar doa-doa seseorang yang melakukan persembahan. Nanami pun menerima tugas bahwa dia harus membaca semua doa-doa orang yang telah melakukan persembahan selama 20 tahun di kuil tersebut. Tomoe menulis secara rinci doa-doa orang-orang itu.

Nanami pun memutuskan untuk meminta Tomoe kembali ke kuil tersebut karena dia merasa kuil tersebut tidak akan bisa berjalan tanpa ada nya Tomoe. Onikiri dan Kotetsu pun memutuskan untuk membawa Nanami ke dunia Yokai. Tanpa mereka sadar, Nanami dalam bahaya di dunia sana.

Setelah mereka menemukan Tomoe yang sedang asik minum sake dengan beberapa geisha. Tomoe mengatakan bahwa dia tidak berniat untuk kembali ke kuil tersebut dan kini dia merasa bebas. Mendengar hal itu Nanami marah pada Tomoe dan pergi meninggalkannya. Tomoe marah pada Onikiri dan Kotetsu karena membawa Nanami ke dunia Yokai.

Nanami yang kesal pun berjalan sendirian dan bertemu dengan seorang nenek tua yang sedang tersesat. Nenek tersebut meminta agar Nanami mengatarnya pulang. Tanpa diketahui Nanami, nenek tersebut adala Yokai yang menginginkan Nanami. Siapa saja yang bisa memakan Dewa Bumi, maka dia akan mendapatkan umur 1000 tahun lamanya. Beruntung Onikiri dan Kotetsu menemukan Nanami. Mereka pun kabur bersama.

Tomoe yang tidak mau menolong Nanami hanya berdiam diri. Kotetsu pun datang dan meminta pertolongan pada Tomoe. Tapi Tomoe tetap saja sombong. Tiba-tiba sebuah kertas ajaib milik Nanami jatuh ke tangan Tomoe. Sebuah permintaan pertolongan.

Tomoe datang menyelamatkan Nanami. Tapi tidak dengan gratis. Tomoe meminta hal-hal yang mustahil di lakukan Nanami. Nanami pun memilih  menjadikan Tomoe sebagai utusan Ilahinya. Dengan kata lain Nanami harus mencium Tomoe. Setelah mengikat janji, Tomoe terpakasa mendengarkan apa yang dikatakan Nanami.

Hari-hari Nanami menjadi seorang Dewa Bumi sangat berat. Apa lagi ditemani oleh Tomoe yang memiliki sifat keras kepala. Tapi lama-kelamaan, Nanami mulai jatuh cinta pada Tomoe. Kebaikan hati Tomoe membuatnya jatuh hati. Sayangnya, Tomoe tidak merasakan hal yang sama. Dia hanya menganggap Nanami sebagai Dewa Bumi yang harus dijaganya.

Pada suatu hari, Nanami akan menemukan rahasia Tomoe. Sebuah rahasia dari masa lalu Tomoe yang kelam. Masa lalu Tomoe yang begitu mengerikan. Dan masa lalu Tomoe yang begitu menyedihkan.

Pemain:

Momozono Nanami

Momozono.Nanami.full.1367569.jpg (1167×1282)

Nanami adalah seorang gadis SMA biasa yang tiba-tiba saja dipilih menjadi Dewa Bumi. Ayahnya meninggalkannya karena hutang yang melilit. Sedangkan ibunya sudah lama meninggal. Awalnya hubungannya dengan Tomoe sangat tidak akur. Tapi lama-lama Nanami mulai jatuh hati pada Tomoe. Dia dengan berani menyatakan perasaannya pada Tomoe walaupun akhirnya Tomoe menolak Nanami.

Tomoe

Tomoe-image-tomoe-36635409-1365-768.jpg (1365×768)

Tomoe adalah utusan ilahi milik Mikage. Dia ditinggalkan Mikage selama 20 tahun lama nya. Bersama dengan Kotetsu dan Onikiri, mereka memutuskan untuk menjaga kuil. Awalnya dia tidak menyetujui Nanami sebagai Dewa Bumi, tapi mau tidak mau dia harus menerima kenyataan tersebut. Tomoe pun akan menjadi utusan ilahi Nanami.
Sebelum mengenal Nanami, dulunya Tomoe adalah seorang Yokai yang jahat. Dia rela membunuh orang-orang yang tidak bersalah hanya demi kesenangan semata. Sampai akhirnya dia bertemu dengan seorang gadis bernama Yukiji dan Tomoe pun jatuh hati padanya. Sayangnya, Yukiji harus mati di tangan Akura-ou, sahabat Tomoe sendiri yang membenci manusia.

Mikage

latest (543×480)

Mikage awalnya adalah Dewa Bumi di kuil Mikage. Tapi karena sebuah alasan, dia memilih meninggalkan kuil dan menyerahkan kekuatan Dewa Bumi pada Nanami. Mikage adalah orang yang menolong Tomoe ketika Tomoe masih menjadi Yokai. Kemudian dia membawa Tomoe ke kuil nya dan menjadikannya utusan ilahi.

Kurama Shinjuro

tumblr_mn4ahtjtn91rsulrqo1_500.png (500×735)

Kurama adalah seorang Tengu (malaikat). Dia sebenarnya berasal dari gunung Kurama. Dia memutuskan untuk turun ke bumi karena suatu alasan. Dibumi dia menjadi seorang idol yang digemari setiap gadis remaja. Dia menjadi siswa pindahan di SMA Nanami berada. Awalnya Kurama sangat kejam kepada Nanami. Dia ingin mendapatkan kekuatan Dewa Bumi milik Nanami. Tapi akhirnya dia menyerah setelah mengetahui kebaikan hati Nanami. Kurama dan Tomoe sangat tidak akur. Mereka selalu bertengkar jika bertemu.

 Mizuki

latest (1092×720)

Mizuki adalah yokai ular yang tinggal di kuil Yonomori. Pemilik Mizuki sudah lama meninggal. Karena pemilik nya telah tiada, kuil Yonomori pun lama-lama tertinggalkan oleh penduduk dan tenggelam di dasar sungai. Mizuki jatuh cinta pada Nanami setelah Nanami tanpa sengaja menolong Mizuki yang masuk ke kelas mereka dalam bentuk ular. Mizuki pun membuat sebuah janji pernikahan di tangan Nanami. Ketika Tomoe lengah, dia pun mengambil Nanami dan membawa nya ke kuil. Beruntung Tomoe dapat menemukan Nanami. Pada akhirnya, Mizuki nantinya akan menjadi pelayan Nanami.

Yukiji

kamisama_kiss-11-yukiji-memory-lover-romance-graceful-beautiful.jpg (1280×720)

Yukiji adalah kekasih Tomoe di masa lalu. Dia adalah seorang gadis desa biasa. Tomoe begitu mencintai nya hingga rela meninggalkan Akura-ou, sahabat Tomoe yang juga iblis kejam.

Akura-Ou

tumblr_ntyxz2CFqn1urt4vso1_1280.jpg (845×914)

Akura-ou adalah sahabat lama Tomoe. Dia adalah iblis yang kejam. Banyak membunuh penduduk desa hanya untuk kesenangan semata. Hanya Tomoe yang mampu berteman dengan Akura-ou. Akura-ou pun juga mempercayai Tomoe. Tapi, suatu hari Tomoe jatuh cinta pada seorang gadis manusia bernama Yukiji. Tomoe pun memilih untuk meninggalkan perbuatan jahatnya dan hidup bersama Yukiji. Hal itu membuat Akura-ou kesal. Dia pun memutuskan untuk membunuh Yukiji. Akhirnya tubuh Akura-ou pun di buang ke dalam neraka. Tetapi roh nya masuk ke dalam seorang manusia bernama Kirihito. Sejak saat itu lah Akura-ou atau Kirihito tinggal di dunia manusia. Tapi dia tetap mencari cara untuk menemukan tubuhnya yang sudah di buang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar