Senin, 22 Juli 2013


Katekyo Hitman Reborn Season 1


hitman_reborn_small_wallpapers_by_drack77.jpg (801×467)


Katekyo Hitman Reborn atau biasa disebut Reborn adalah anime ciptaan Akira Amano. Anime ini meceritakan mengenai seorang pemuda bernama Sawada Tsunayoshi, seorang murid SMP biasa yang kedatangan seorang tutor yaitu Reborn. Reborn mengatakan pada Tsuna (Panggilan Tsunayoshi) bahwa dia adalah keturunan keluarga Vongola yang ke 10. Keluarga Vongola adalah keluarga mafia terbesar di dunia mafia. Tsuna begitu kaget menghadapi kenyataan bahwa dirinya akan menjadi boss di keluarga Vongola.
Dia tidak menyangka dirinya akan menjadi mafia suatu saat nanti apalagi sampai menjadi boss mafia. Tsuna adalah anak yang lemah dan cengeng. Dia mempunyai julukan "No-Good Tsuna" artinya seseorang yang sangat buruk. Walaupun begitu Reborn tetap melatih Tsuna sehingga nantinya Tsuna layak menjadi boss di keluarga Vongola.
Perjalanan Tsuna untuk menjadi boss di keluarga Vongola pun tidak mudah. Ternyata banyak orang-orang jahat yang menginginkan posisinya tersebut. Orang-orang tersebut pun tidak bisa disebut sebagai orang yang lemah. Walaupun begitu Tsuna tentunya tidak sedirian, dia mempunyai teman-teman (atau Reborn sebut dengan bawahan Tsuna) yang selalu menolong dan selalu setia bersama Tsuna. Dia mempunyai 6 teman yang siap menjaganya yaitu, Gokudera Hayato, Yamamoto Takeshi, Sasagawa Ryohei, Hibari Kyoya, Lambo, dan Chrome Dokuro. Bagaimanakah Tusna menghadapi orang-orang tersebut? Apakah nantinya dia akan berhasil menjadi Vongola ke 10?

Vongola Family

Sawada Tsunayoshi
Seorang siswa SMP Namimori biasa. Suatu hari dia kedatangan seorang bayi yang aneh bernama Reborn. Reborn mengatakan pada Tsuna bahwa dia adalah seorang tutor yang akan mengajarkan Tsuna. Reborn juga mengatakan bahwa Tsuna adalah generasi ke 10 keluarga Vongola. Keluarga terbesar di dunia mafia. Tentu saja hal tersebut mengagetkan Tsuna. Jangankan menjadi pemimpin di keluarga mafia menjadi mafia saja dia tidak pernah mengharapkannya. Tsuna adalah seorang anak laki-laki lemah. Tetapi saat teman-temannya dalam masalah, maka dia tidak bisa tinggal diam. Hal tersebutlah yang membuat Vongola ke 9 memilih Tsuna sebagai generasi penerusnya. Dengan bantuan Reborn, dia dilatih menjadi generasi Vongola ke 10. Saat bertarung, Tsuna menggunakan Hihandan (Criticism Bullet) yang mampu membuatnya memasuki Hyper Dying Will Mode, keadaan yang melepaskan seluruh limiter dalam tubuh Tsuna dan melepaskan seluruh potensial bertarung Tsuna baik fisik maupun mental. Sama seperti Vongola Primo, senjata utama dan andalan Tsuna adalah sepasang gloves yang disebut X-Gloves.

Reborn

Reborn adalah seorang tutor yang mengajar Tsuna. Sebenarnya Reborn adalah seorang Arkobaleno dan pemegang Pacifier Arcobaleno berwarna kuning berelemen Hare (Sun). Reborn merupakan hitman dari keluarga Vongola dan orang kepercayaan Vongola ke 9.  Reborn melatih Tsuna dengan keras agar Tsuna dapat menjadi generasi ke 10 di keluarga Vongola. Dia sering menembak Tsuna dengan peluru spesial, Shinuki-Dan (Dying Will Bullet) untuk meningkatkan kapabilitas murid-nya tersebut. Karena bukan anggota resmi Vongola dan hanya berstatus sebagai guru Tsuna, dia tidak diperbolehkan untuk turun tangan langsung dalam pertarungan Tsuna dan hanya boleh mengamati, kecuali jika dia diserang, di diperbolehkan untuk membela diri. Dia selalu ditemani oleh rekannya, Leon, bunglon hijau yang bisa berubah bentuk menjadi senjata untuk Reborn. Dalam situasi apapun, Reborn selalu tenang dan berwajah datar sebisa mungkin. Dia punya hobi aneh menyamar menjadi "orang lain", yang hanya bisa dikenali oleh Tsuna, Dino, dan Hibari. Walaupun Reborn keras terhadap Tsuna dia tetap melindungi Tsuna.

Leon
latest (280×145)

Leon adalah kadal peliharaan Reborn. Walaupun Leon seekor kadal, tetapi dia dapat berubah menjadi apa saja. Leon selalu setia menemani Reborn kemanapun dan dimanapun.

Gokudera Hayato

Gokudera Hayato adalah seorang murid pindahan di sekolah Tsuna. Gokudera memiliki senjata bom. Julukan bagi Gokudera adalah Hurricane Bomb Hayato. Awalnya Gokudera datang ke Jepang berkeinginan untuk menguji Tsuna apakah dia pantas menjadi generasi ke 10 Vongola, tetapi setelah nyawanya diselamatkan oleh Tsuna,  Gokudera berkeinginan menjadi tangan kanan bagi Tsuna. Gokudera sangat menghormati Tsuna dan mengganggap Tsuna sudah seperti bossnya sendiri. Walaupun dia mempunyai sifat nakal, tetapi dia sangat pintar dan dapat menyelesaikan tugas sekolah dengan nilai sempurna.

Yamamoto Takeshi
tumblr_static_url.png (900×1503)
Yamamoto Takeshi adalah pria yang pandai di bidang olahraga. Dia adalah bintang pemain baseball di SMP Namimori Sebenarnya Yamamoto tidak memiliki kepercayaan diri sehingga dia lebih memilih bermain basball. Saat tangannya cedera, dia berniat untuk bunuh diri saja. Tetapi dia diselamatkan oleh Tsuna sehingga dia dan Tsuna menjadi teman dekat. Karena sifatnya yang terbilang naif, dia tidak pernah menghadapi apapun dengan serius bahkan dia mengira pertarungan mafia adalah permainan yang dibuat oleh Reborn. Karena keahliannya berpedang dia dijuluki sebagai Sword Emperor.

Lambo
1249021665_6136_full.jpeg (400×331)
Lambo adalah seorang hitman dari keluarga Bovino yang berumur 5 tahun. Dia datang ke Jepang untuk membuktikan pada bossnya bahwa dia pantas menjadi keluarga Bovino selanjutnya. Karena umurnya yang masih kecil membuatnya menjadi cengeng dan tidak dewasa. Senjata yang sering digunakannya adalah granat dan 10-Year-Bazooka. Saat siapapun masuk ke 10-Year-Bazooka membuat dirinya 10 tahun kemudian datang ke dunianya. Lambo yang berumur 15 tahun sudah menjadi kuat tetapi tetap saja cengeng. Saat Lambo yang berumur 25 tahun datang, Lambo tersebut menjadi benar-benar kuat.

Sasagawa Ryohei
1295_render_Ry333hei_Sasagawa.png (407×583)
Sasagawa Ryohei adalah kapten club tinju. Kebiasaannya adalah mengajak siapapun yang dia rasa pantas untuk masuk ke klub tinju, termasuk Tsuna. Karena sudah lama di klub tinju membuatnya memiliki stamina dan kekuatan yang lebih daripada yang lain.

Hibari Kyoya
Hibari Kyoya adalah ketua komite disiplin di SMP Namimori yang anggota nya berisikan preman-preman yang setia pada Hibari. Hibari memiliki sifat yang tenang dan tidak peduli kepada orang lain. Walaupun begitu dia adalah seorang petarung yang hebat bahkan dia akan membunuh siapa saja yang mengganggunya. Senjata Hibari adalah Tonfa. Meskipun Hibari kejam,  dia baik kepada anak kecil dan juga binatang kecil. Hibari memiliki seekor burung peliharaan yang diberi nama Hibird (Hibari Bird) yang selalu menempel pada Hibari dan menyanyikan lagu SMP Namimori. Hibari ditakuti oleh siswa dan guru di SMP Namimori bahkan ada penduduk kota yang takut padanya.

Rokudo Mukuro
Mukuro.PNG (1204×902)
Rokudo Mukuro adalah seorang kriminal tingkat tinggi yang berhasil lolos dari penjara di Itali yang sebagian besar menahan kriminal-kriminal yang berbahaya. Dia dan 2 orang anak buahnya berhasil menguasai SMP Kokuyo dan mendirikan Kokuyo Gang. Awalnya Rokudo berkeinginan untuk merasuki tubuh Tsuna dan memulai perang Mafia tetapi hal tersebut di halangi oleh Tsuna dan teman- temannya. Rokudo dan 2 temannya di penjara di Air Vendice. Setelah merasuki tubuh Chrome Dokuro,  Rokudo menjadi salah satu penjaga Tsuna dan menolong Tsuna melawan musuh-musuhnya. Rokudo Mukuro adalah ahli tingkat tinggi dalam Mind Control dan pencipta Ilusi.

Chrome Dokuro
b6ec24a994_67219231_o2.jpg (565×799)
Chrome Dokuro sebenarnya adalah seorang gadis yang berumur 13 tahun dan bernama asli Nagi. Mukuro menggunakannya sebagai wadah untuk tubuhnya. Sebenarnya Nagi tidak memiliki organ tubuh tetapi dengan kekuatan Mukuro dia berhasil mendapat organ ilusi yang dibuat Mukuro. Karena bersatu tubuh dengan Mukuro, Chrome bisa menggunakan kekuatan Rokudo Rinnen milik Mukuro, juga Chrome memiliki senjata andalan Trident yang juga adalah milik Mukuro. Saat Chrome sudah terpojok, maka Mukuro mengambil alih tubuh Chrome dan menggantikannya bertarung.


Tokoh Lain

Sasagawa Kyoko
Sasagawa_Kyoko.PNG (1262×702)
Sasagawa Kyoko adalah idola di SMP Namimori. Sebenarnya Tsuna sudah lama menyukai Kyoko tetapi dia tidak berani mengatakannya pada Kyoko. Kyoko dan Tsuna menjadi dekat setelah Tsuna melawan Mochida, Senpai yang juga menyukai Kyoko.

Miura Haru
Haru.PNG (1262×702)
Haru adalah seorang gadis SMP di Midori. Awalnya Haru tertarik dengan Reborn karena Haru menyukai anak kecil. tetapi saat mengenalkan dirinya pada Reborn, Haru terkejut karena Reborn malah bersikap acuh tak acuh padanya. Dia malah memarahi Tsuna karena dia berpikir bahwa Tsuna yang menyebabkan Rebron menjadi seperti itu. Saat dia akan menyerang Tsuna, dia tidak sengaja jatuh ke sungai. Di sana dia ditolong oleh Tsuna. Sejak saat itulah Haru menjadi menyukai Tsuna dan ingin menjadi istri Tsuna d masa depan.

Battle

Kokuyo Gang

Tsuna dan kawan-kawan dikejutkan dengan insiden terjadinya siswa-siswa yang di pukul habis-habisan oleh seorang yang tidak di kenal. Siswa-siswa yang dipukul tersebut adalah siswa SMP Namimori. Hal ini membuat gempar seisi sekolah. Setelah di cari-cari ternyata pelakunya adalah siswa dari SMP Kokuyo. Disinilah awal bertemunya Tsuna dan kawan-kawan dengan Rokudo Mukuro berserta temannya. Tsuna dan teman-temannya mencoba untuk menghadapi Mukuro. Awalnya Tsuna kewalahan menghadapi ilusi yang dibuat oleh Mukuro. Tetapi dengan kekuatannya dia brhasil melawan Mukuro.

Varia

Setelah konflik dengan Kokuyo Gang selesai, mucul Varia. Varia adalah pasukan pembunuh dari Vongola yang dipimpin oleh anak angkat Vongola ke 9, Xanxus. Pertarungan dengan Varia dikarenakan cincin dari keluarga Vongola dan tahta Vongola yang ke 10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar